UCAP JANJI MAHASISWA DAN PERTEMUAN ORANGTUA MAHASISWA

Ucap Janji Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan  FIK UNISSULA Tahun 2022

SEMARANG. Bertempat di Gedung Rufaidah Lantai 3, Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung melaksanakan Kegiatan Ucap Janji Mahasiswa Angkatan Tahun akademik 2020/2021. Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan, Iwan Ardian, S.KM., M.Kep dalam sambutannya mengatakan Keperawatan sebagai salah satu Institusi di bawah Yayasan Badan Waqaf Sultan Agung Semarang, yang telah terakreditasi B dan berusaha mengembangkan Institusi menuju institusi Unggul mengikuti jejak Universitas Islam Sultan Agung yang telah meraih Akreditasi Unggul.Ucap Janji mahasiswa ini merupakan momen penting untuk mahasiswa sebelum turun ke lahan Praktek di Rumah Sakit, Ujar Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan.

Dikatakan dalam sambutannya, Mahasiswa yang akan Praktek di Rumah Sakit harus sigap dan menjaga kerahasiaan pasien dengan baik sesuai dengan Janji yang telah diucapkan oleh seluruh peserta. Ucap Janji ini sebagai bagian dari bukti bahwa mahasiswa telah mengikuti perkuliahan  secara teori dan praktek di laboratorium. Diharapkan dengan Praktek di Klinik, semua mahasiswa memiliki bekal Ilmu dari pasien yang nantinya dapat digunakan sebagai pegangan jika sudah menjadi Ners yang sudah bekerja. Beliau juga menyampaikan bahwa Nilai- Nilai yang harus melekat bagi mahasiswa FIK Unissula adalah kata SULTAN yaitu Spiritualitas, Unggul, Leadership, Tangguh, Amanah dan Networking.

Rangkaian Ucap janji tersebut dilanjutkan dengan pertemuan orang tua wali. Pertemuan orang tua wali dipimpin oleh Wakil Dekan 1 Ns. Sri Wahyuni, M,Kep., Sp.Kep.Mat, dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk Bersama- sama neninitor putra putrinya yang sedang studi karena masa Pandemi Covid-19 butuh dukungan moral dari orang tua, ujarnya.

Selain itu mahasiswa Ucap janji juga diberikan Materi Service Excellent yang di sampaikan Ibu  Nunik Nurhayanti, S.Kep., MM Sebagai  Pembicara dari Rumah Sakit Pendidikan Utama FIK Unissula. Materi tersebut disampaikan sebagai bekal mahasiswa yang akan terjun Praktek Klinik di Rumah Sakit agar memiliki pengembangan diri yang baik selama merawat pasien di Rumah Sakit, tegasnya.

Peserta dan Panitia yang mengikuti kegiatan telah mengikuti protokol kesehatan, sehingga kegiatan terlaksana dengan baik. Kegiatan terselenggara atas Kerjasama Civitas akademik keperawatan dan panitia. Semarang, June 09, 2022

 

Leave a reply