SUMPAH PROFESI NERS  ANGKATAN XIII PERIODE TAHUN 2022

LAPORAN PENDIDIKAN

PROFESI NERS  ANGKATAN XIII PERIODE TAHUN 2022

Assalamualaikum Wr.Wb

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT atas segala limpahan Rahmat dan Karunia-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung Semarang dapat melaksanakan pengambilan sumpah Ners  untuk angkatan yang Ke-13 periode tahun 2022. Sholawat dan salam tidak lupa marilah kita haturkan kepada junjungan kita Rosulullah  Muhamad SAW yang selalu kita jadikan sebagai uswatun hasanah dan semoga kita termasuk umatnya yang mendapatkan syafaat fii dunya wal akhiroh. Aamiin Allahumma Aamiin.

Pada kesempatan ini perkenankanlah kami melaporkan jumlah lulusan Program Pendidikan Profesi Ners, yang akan dilakukan angkat sumpah dengan proses yang sangat Istimewa, dimana sumpah dilaksanakan secara offline/ Luring yang selain dihadiri oleh peserta sumpah juga dihadiri oleh orang tua/ wali mahasiswa. Kelulusan untuk periode angkat sumpah kali ini berdasarkan pada SK Rektor No :   4748/A.1/SA/V/2022  serta berdasarkan  SK Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor : 0402/KOM-Kes/IV/2022 Tanggal 18 April 2022 tentang Kelulusan Uji Kompetensi.

Berdasarkan jumlah lulusan pada pengambilan sumpah Profesi Ners ke XII tahun 2021 adalah sebanyak 101 orang lulusan. Program Pendidikan Profesi Ners XIII tahun 2021 ini diikuti oleh sebanyak  81 orang. Dengan demikian sampai dengan pengambilan sumpah  Ners yang ke- 13 tahun 2022 Fakultas ilmu Keperawatan telah meluluskan sebanyak  1.159 orang lulusan.

Hadirin yang kami hormati,

Pada kesempatan ini kami melaporkan pula lulusan yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik program pendidikan Profesi Ners yang telah dipilih berdasarkan kriteria lulusan terbaik  berdasarkan standar kompetensi lulusan yang mencakup knowledge, attitude, skill dan soft skill.

Nama – nama lulusan terbaik berdasarkan SK Dekan no : 044/I/FIK-SA/V/2022   adalah Sebagai berikut :

Nama2 yang kami sebut beserta orang tua dimohon berdiri

  1. Intan Rismatul Azizah, S.Kep

Putra                     :  Bp. Nashoha

IPK                       :  4,00

Asal                      :  Demak

  1. Sewi Agustin, S.Kep

Putri                     : Bp. Sudarman

IPK                       : 4,00

Asal                      : Tanjung Pandan

  1. Meidinda Yumnaning Hasna, S.Kep

Putri                     : Bp. Adnan Widodo

IPK                       : 4,00

Asal                      : Demak

Dalam kesempatan ini kami laporkan bahwa Program Pendidikan Profesi Ners XIII FIK Unissula telah melaksanakan Uji Kompetensi Ners (UK-Ners) untuk mendapatkan predikat kompeten guna pengurusan Surat Tanda Registrasi (STR) Perawat Ners dengan hasil Lulus 99%, dari 82 peserta hanya 1 mahasiswa yang belum kompeten.

Kami Juga akan melaporkan bahwa Profesi Ners angkatan ke 13 ini  telah bekerja di beberapa Rumah Sakit berikut:

  1. Rs. Arab Saudi, Sebanyak 19 orang lulusan
  2. Sari asih Corporate, RS sebanyak 19 orang lulusan
  3. RSI Sultan Agung sebanyak 2 orang lulusan
  4. RS. Keluarga Sehat pati sebanyak 11 orang lulusan
  5. RS. Primaya sebanyak 5 orang lulusan
  6. Selebihnya bekerja di RS Daerah masing-masing dan melanjutkan Sekolah untuk mengambil Magister Keperawatan.

Bapak Ibu dan hadirin yang kami hormati, kami juga akan sampaikan prestasi yang telah diperoleh Prodi Ners FIK Unissula untuk Nominasi dalam AINEC/AIPNI Award atas pencapaian Kelulusan Uji Kompetensi yang ditetapkan pada Rapat Umum Anggota AIPNI pada Bulan Desember Tahun 2021 yang di selenggarakan di Bali . Selamat untuk Prodi Ners yang telah berhasil meluluskan mahasiswa Ners Angkatan XII dengan pencapaian 100% kelulusan dan mendapatkan Penghargaan Diamond, yaitu penghargaan  Tertinggi I Tingkat Nasional dengan kategori peserta lebih dari 100.

Atas perolehan Prestasi pada Program Pendidikan Profesi Ners FIK Unissula,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi terselenggaranya proses pembelajaran  Program pendidikan Profesi Ners hingga penempatan bekerja. Terimakasih yang tak terhingga kepada RS Islam Sultan Agung, RS Sari Asih Corporate, RS Awalbros Coorporate/ Primaya, RS. KSH Pati, RS Jiwa Aminogondhohutomo, Unit Rehabilitasi Sosial Pucang Gading, Dinas Kesehatan kota Semarang, Kelurahan Bangetayu dan Kelurahan Bandarharjo Semarang.

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada anak-anak kami untuk menimba Ilmu dan mengabdi. Serta kami sampaikan terimakasih atas bimbingan yang diberikan selama mahasiswa mengikuti program pendidikan profesi Ners

Kami juga mohon maaf apabila selama pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Ners terdapat hal – hal yang kurang berkenan. Hal ini menjadikan  evaluasi bagi kami untuk perbaikan pelaksanaan Program Profesi Ners pada periode selanjutnya.

Kami berharap ilmu, ketrampilan dan pengalaman yang telah diperoleh dapat meningkatkan iman dan taqwa serta dapat diamalkan, membawa manfaat dan barokah bagi umat manusia baik lahir mapun batin, di dunia hingga di akhirat kelak.

Demikian Laporan Pendidikan Wakil Dekan I. Selanjutnya Kepada Dewan Pengurus Wilayah PPNI Jawa Tengah mohon berkenan untuk mengambil sumpah dari 81 lulusan Program Pendidikan Profesi Ners.

Bilahittaufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr. Wb

 

 

Leave a reply