SUMPAH PERAWAT PROGRAM STUDI D3 KEPERAWATAN 2018

SABTU, 20 Oktober 2018, FIK menyelenggarakan wisuda fakultas untuk pertama kali bagi lulusan diploma keperawatan. Alhamdulillah wisuda kali ini juga mengundang orang tua wisudawan. Terselenggara di Hall Rufaidah sebanyak 52 wisudawan wisudawati secara khidmah mengikuti acara ini.

Acara sumpah kali ini merupakan acara yang special, pasalnya bersamaan dengan acara tersebut juga terdapat penandatanganan Memorandum of Understanding antara FIK dengan PT. Magdi Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab FIK terhadap lulusan untuk bisa go internasional.

Dalam sambutannya, Dekan FIK, Bapak Iwan Ardian M.Kep mewakili para dosen memberikan selamat dan sukses kepada para sumpahwan. Terima kasih kepada para dosen yang telah memberikan yang terbaik untuk mahasiswa. Beliau juga bangga karena 5 mhs nilai try out nya  bisa meraih 10 besar regional. Hasil ujian kompetensi masuk 10 besar nasional, pada peringkat ke 9. “Saya bangga karena mahasiswa oleh prodi diikutkan ukom bulan Juli, sementara banyak institusi D3 kep yang ikut ukom Oktober. Jadi mhs bisa mendapatkan str lebih awal, apalagi masuk dalam 10 besar terbaik Nasional” imbuhnya.

 

Ukom pada bulan Juli terdiri dari 165 institusi. Dimana institusi negeri (Poltekkes) ikut ukom pada bulan Juli.  Dengan kata lain adalah mhs D3 Fik bersaing dengan mhs Poltekkes dan mampu memperoleh prestasi 10 besar.

 

Dalam sumpah kali ini juga disampaikan penghargaan sumpahwan terbaik yang diperoleh oleh

  1. Deta Amalia, Amd.Kep, dengan IPK 3.82, Putri dari Bapak Achmad Sukron
  2. Desty Aulia Kusumaningtyas, Amd.Kep, dengan IPK 3.72, putri dari bapak Nurul Adib
  3. Sahliyah Musyarofah, Amd.Kep, dengan IPK 3.70, putri dari bapak H. Fathur Rozi

Para wisudawan juga memberikan cinderamata FIK.

Alhamdulillah Barakallu fiikum.

By Bee

Leave a reply