Seminar Nasional

Bem Fik Unissula Semarang Mengadakan seminar Kesehatan di Aula Gedung FK Unissula.acara tersebut merupakan rangkaian Milad Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula yang dilaksanakan pada tanggal Sabtu 12 Maret 2016 dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

seminar yang Bertema kan ” Reproduksi Sehat, Investasi Masa depan” dibuka untuk mahasiswa dan umum yang diikuti sekitar 700 peserta yang juga dihadiri Wakil Rektor 1 Unissula Dr. Muhammad Haddin, ST., MT.

 

Dalam seminar kali ini mendatangkan berbagai nara sumber antara lain dari Dosen Fik Unissula yaitu Ns. Tutik Rahayu, M.Kep., Sp.Kep.Mat dengan tema “Survey on Reproductive Health Screening dan Ns. Sri Wahyuni, M.Kep., Sp.Kep.Mat. dengan tema “Reproductive Health Screening”, IBI Jateng Runjati,M.Mid Dengan tema “Conseling and Education For Health Reproduction, Direktur Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang dr. Mashudi, M.Kes dengan tema ” legal Etik Dan Pasien Safety Dan narasumber utama adalah dr Ryan Thamrin ( dr Oz Indonesia)

 

Dr. Ryan Thamrin yang lebih dikenal dengan Dr. Oz Indonesia menyampaikan bahwa Kesehatan Reproduksi tidak hanya mencakup kesehatan para wanita, tetapi juga kesehatan reproduksi para laki-laki. Kebiasaan atau perilaku seseorang akan berpengaruh terhadap kesehatan reproduksinya di masa yang akan datang, contohnya pemakaian pembalut, dan celana dalam yang ketat akan mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang. Dengan menjaga kebiasaan atau perilaku yang sehat pada saat ini, maka akan terjaga kesehatan reproduksinya di masa yang akan datang.

Leave a reply