OUTBONE NERS ANGKATAN XIII

OUTBONE NERS ANGKATAN XIII

Mencapai tingkat kelulusan UKNI 100% telah menjadi tradisi turun temurun pada Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula. Berbagai rangkaian kegiatan untuk mencapai lulus UKNI 100% telah dirancang dengan sangat detail oleh pengelola program studi. Salah satu kegiatan itu adalah outbond yang merupakan akhir dari rangkaian pembekalan intensif.

Outbond mahasiwa profesi ners dilaksanakan di daerah kota salatiga yang sejuk dengan konsep outdoor di alam bebas. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu keperawatan Iwan Ardian, M.Kep. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa mahasiswa profesi ners FIK Unissula harus siap untuk menghadapi UKNI yang akan dilaksanakan 2 hari kemudian dan mendoakan agar seluruh mahasiswa dapat lulus 100%.

Rangkaian kegiatan outbond ini terdiri dari berbagai games yang di pandu oleh para trainer outbond yang di awali dengan yel-yel kelompok. Kostum antar anggota kelompok yang di desain unik-unik oleh antar kelompok juga turut memeriahkan kegiatan ini. Acara ini di akhiri dengan kegiatan penyerahan hadiah untuk para juara, makan bersama, tausyiah dan muhasabah. Di akhir muhasabah para mahasiswa meminta maaf dan mohon doa restu kepada para dosen dan seluruh tenaga kependidikan serta saling meminta maaf antar teman. Acara berlangsung dengan penuh hikmat dan syahdu. Mahasiswa menyampaikan komitmen dan semangatnya untuk siap menakhlukkan 180 soal UKNI dan mencapai predikat kompeten 100%.

Leave a reply