NURSING COMPETITION

NURSING COMPETITION 2019: SAFE LIFE, LIVE SAVES

(Semarang 13 Maret 2019) Nursing Competition 2019 merupakan ajang kompetisi  yang diperuntukkan bagi semua mahasiswa Ilmu Keperawatan diseluruh Instansi keperawatan  di Indonesia. Dalam kegiatan Nursing Competition 2019 ini akan diselenggarakan berbagai kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan derajat pendidikan dan pengembangan keperawatan

karena hal itu perlu diarahkan untuk dapat menghasilkan perawat  yang memiliki ilmu pengetahuan/ilmu keperawatan yang mendalam dan menguasai metode ilmiah, serta menerapkannya dalam sebuah asuhan keperawatan pada klien, baik sebagai individu, keluarga, dan kelompok masyarakat tertentu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan S1 Ilmu Keperawatan dibawah kepemimpinan Satrio Kusnanda Murdiqi yang mana kegiatan ini diketuai oleh Elsa Nur Afiana dengan menjunjung tema “Safe Life, Live Saves”. Cabang lomba terdiri dari Nursing Skill Competition yaitu perlombaan yang terdiri dari 3 babak yaitu ujian tertulis, ujian skill & pembuatan askep, serta babak final LCC dan Nursing Poster Competition. Juri dari perlombaan Nursing Skill Competition adalah Bapak Ns. Suyanto, M.Kep.Sp.Kep.MB dan ibu Ns. Fitria Endah Jenitra, M.Kep. sedangkan Juri untuk perlombaan Nursing Poster Competition adalah Ibu Ns. Dwi Retno Sulistyaningsih, M.Kep.Sp.Kep.MB dan ibu dr. Dina Fatmawati, S.Si, M.Sc.

Kegiatan ini berlangsung pada hari jumat sore-sabtu malam, 8-9 Maret 2019 di Gedung Rufaidah binti Sa’ad Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.  Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan yang diwakilkan oleh Ibu Wakil Dekan I Ibu Ns. Hj. Sri Wahyuni, M.Kep.Sp.Kep.Mat. Kegiatan Nursing Competition 2019 didukung penuh oleh pihak Fakultas Ilmu Keperawatan dan diikuti oleh 5 Universitas Nasional yaitu Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Jenderal Ahmad Yani Yogyakarta, Stikes Karya Husada Semarang, Universitas Brawijaya, dan Universitas Diponegoro. Pemenang dari perlombaan Nursing Skill Competition adalah Juara 1 diraih oleh Stikes Karya Husada Semarang,  Juara 2 oleh Universitas Brawijaya, Juara 3 oleh Universitas Diponegoro Semarang. Sedangkan, perlombaan  Nursing Poster Competition Juara 1 diraih oleh Universitas Diponegoro Tim ASIP, Juara 2 oleh Universitas Brawijaya, dan Juara 3 oleh Universitas Diponegoro Tim Pendekar Lalu Lintas.

Leave a reply