• fik ber-gotong royong

    Rabu, 20/12/2017, pagi yang cerah secerah warna orange civitas Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA. hari ini semua dosen dan karyawan berpartisipasi membersihkan area kampus terutama fakultas ilmu keperawatan. kekompakan dan keceriaan tampak dalam acara tersebut. Mempercantik taman, membenahi yang kurang teratur, merapikan sudut-sudut tempat dikerjakan bersama.

    kegiatan ini terselenggara mengingat pentingnya menjaga kesehatan lingkungan karena lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat. Alhamdulillah demikian kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan terjaga. Kesadaran adalah proses yang diawali dari adanya rasa memiliki atau sense of belonging. Rasa memiliki lingkungan sekitar akan memicu rasa tanggung jawab atau sense of responsibility. Rasa tanggung jawab
    ini akan menghasilkan kesadaran warga bahwa tugas untuk menjaga lingkungan merupakan kewajiban setiap orang.

    selain itu, kegiatan ini dalam rangka mendukung proses akreditasi universitas yaitu dengan menunjukkan lingkungan yang bersih dan baik pada setiap tamu yang datang. Kebersihan juga merupakan perintah Allah, seperti dalam hadits yang menurut Imam Suyuthi berstatus hasan, yakni sabda Nabi SAW : “Sesungguhnya Allah Taala adalah baik dan mencintai kebaikan, bersih dan mencintai kebersihan, mulia dan mencintai kemuliaan, dermawan dan mencintai kedermawanan. Maka bersihkanlah halaman rumahmu dan janganlah kamu menyerupai orang Yahudi.” (HR. Tirmidzi) (Lihat Imam As-Suyuthi, Al-Jami Ash-Shaghir, I/70; Muhammad Faiz Almath, 1100 Hadis Terpilih, [Jakarta : GIP], cetakan keenam, 1993, hal. 311).

    Barokallah FIK, BArakallah UNISSULA

    by bee

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream