• Workshop PenyusunanSoal (Item Development) dan Analisis Soal (ITEM REVIEW)Dosen FIK UNISSULA

    Bertempat di gedung Rufaidah, dosen Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA mengikuti workshop Penyusunan Soal (Item Development) dan Analisis Soal (Item Review) bagi tenaga dosen khususnya di lingkungan Program Studi D III keperawatan dan S1 Keperawatan.

    workshop ini bertujuan agar setiap dosen mampu menyusun soal-soal untuk mencapai kompetensi mata kuliah secara optimal, mempunyai validitas yang tinggi dengan analisis yang dapat diterima secara nasional serta dapat terbentuk bank soal sebagai persiapan Uji Kompetensi tahun berikutnya.

    Workshop ini diadakan pada tanggal 19-21 Juli 2017 di Ruang Rapat FIK. Acara yang diadakan selama tiga hari ini menghadirkan seorang nara sumber yang telah berpengalaman di dalam penyusunan soal uji kompetensi, yaitu IbuNs. DwiHeppy R, Sp.Kep.J, beliau juga saat ini menjabat sebagai Sekprodi Ners UNISSULA

    Pemateri kedua adalah Ns.Abd Rouf, M.Kep selaku Kaprodi D III Keperawatan. Peserta dalam Workshop Penyusunan Soal (Item Development) dan Analisis Soal (Item Review) ini adalah seluruh dosen. Materi yang diberikan dalam Workshop Penyusunan Soal (Item Development) dan Analisis Soal (Item Review) ini adalah kompetensi esensial dari mata ajar, penyusunan dan kriteriasoal yang baik.

    Setelah pemaparan materi oleh narasumber, kemudian dilakukan pembuatan soal di masing-masing departemen dengan saling berdiskusi antar dosen. Harapannya akan terbentuk soal yang berkualitas. Untuk analisis Soal akan diadakan di waktu yang lain.

     

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply