• Trainer FIK UNISSULA Beraksi di pelatihan Manajemen bangsal RS Qolbu Insan Mulia (QIM) BATANG by bee

    11/8/2017. FIK UNISSULA mendapat permintaan untuk mengisi pelatihan Manajemen bangsal dari Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) BATANG. Alhamdulillah, ini suatu hal yang tidak boleh diabaikan,selain sebagai ladang amal,mengingat RS QIM juga merupakan mitra FIK Unissula dalam menyalurkan lulusannya. Gayung bersambut, segera setelah itu didaulat 2 orang dosen dari FIK Unissula yaitu Bapak Ners Abd. Rouf M.Kep dan Ners Dyah Wiji, M.Kep untuk menjadi trainer. Keduanya dinilai capable untuk mengisi acara ini karena membidangi manajemen. Trainer lain berasal dari RSI Sultan Agung yang memaparkan pelayanan berbasis syariah.

    Acara yang berlangsung dua hari (10-11 Agustus 2017) tersebut dihadiri oleh kepala bidang keperawatan, kepala bagian rajal, para kepala ruang dan kepala shift dengan total 35 peserta. Materi Ronde Keperawatan, Manajemen SDM, praktek penghitungan jumlah tenaga, dan manajemen mutu diberikan oleh Bapak Abdurrauf. Sedangkan Ibu Dyah Wiji memaparkan tentang MAKP, Kepemimpinan, dan Patient Safety. Peserta sangat antusias mendengar pemaparan keduanya.

    Rupanya RS Qim melirik FIK Unissula karena memiliki kesamaan visi misi menuju RS yang menerapkan syariah dan FIK Unissula menonjolkan nilai spiritual islam. Maka klop keduanya untuk saling memberikan manfaat. Direktur RS QIM menyampakan bahwa aka n ada kerjasama-kerjasama yang lain baik berupa pelatihan atau lainnya dengan FIK Unissula. Barakallahufiikum

    Leave a reply →
  • Posted by amal on August 11, 2017, 8:17 am

    barokallahu

    Reply →

Leave a reply

Cancel reply