• PELATIHAN BASIC TRAUMA AND CARDIAC LIFE SUPPORT D3 KEPERAWATAN UNISSULA

    Dalam rangka meningkatkan  keterampilan skill,maka mahasiswa semester 6  Prodi D3 Keperawatan Unissula Semarang dibekali dengan pelatihan BT&CLS acara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 8 – 12 agustus 2017, dalam sambutan Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA berpesan agar setiap mahasiswa selalu hadir di setiap sesi pelatihan bt&cls dan memperhatikan materi-materi yang disampaikan oleh trainer-trainer agd 118. materi-materi bt&cls yaitu berupa kegawatdaruratan dan medikal bedah sebagian besar adalah materi untuk soal ujian kompetensi. dengan demikian Insyaallah hasil ujian kompetensi D3 Keperawatan untuk periode ini bisa 100%.

    Pengetahuan dan skill yang berhubungan dengan Basic Trauma Cardiac Life Support (BT&CLS) adalah salah satu prasyarat yang harus dimiliki oleh seorang perawat, baik yang bekerja di pelayanan kesehatan dalam maupun luar negeri. BT&CLS menjadi syarat mutlak bagi setiap  pekerja kesehatan khususnya perawat di berbagai rumah sakit, puskesmas dan perusahaan.  menyertakan sertifikat BT&CLS sebagai bukti telah mengikuti pelatihan dan memiliki pengetahuan dan skill dalam bidang tersebut sangat menentukan dalam menentukan penerimaan tenaga kerjanya. kondisi tersebut di atas, mendorong Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula membuat kebijakan setiap mahasiswa tingkat terakhir bagi D3 maupun S1 keperawatan perlu mengikuti pelatihan dengan Basic Trauma Cardiac Life Support (BT&CLS)

    Pelatihan BT&CLS ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa keperawatan dan perawat agar mampu menangani pasien-pasien dengan kasus-kasus trauma dan kardiovaskular, sehingga dapat menekan tingkat kecacatan maupun kematian akibat kasus trauma dan jantung. rangkaian pelatihan diawali dengan pre test BT&CLS yang bertujuan untuk mengukur tingkat pengetahuan peserta terkait kegawatdaruratan trauma dan kardiovaskular, serta untuk memberikan gambaran kepada peserta tentang konten dari pelatihan btcls. ujian evaluasi baik teori maupun praktik.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply