• Mahasiswa ners unissula menjadi khatib di desa binaan

    Mahasiswa ners unissula menjadi khatib di desa binaannya

    Adalah arwan, mahasiswa Ners fik Unissula yang didaulat menjadi khatib oleh masyarakat di kelurahan BangetAyu Wetan Rw 02. Hari itu, jumat 29 September 2017 masjid jami baitul mu’minin dipenuhi jamaah sholat jumat.

    Yang menarik saat khatib berdiri rupanya seorang anak muda. Dia mahasiswa yang sedang praktek Ners bagian komunitas.

    Dengan langkah pasti, lugas, dan suara yang tegas diamenyampaikan khutbahnya. Sebagai seorang yang berkecimpung di dunia kesehatan tentu saja isi khutbahnya tidak jauh dari bagaimana memeliharaan kesehatan dalam pandangan islam. Dia bahwa manusia sehat adalah manusia yang sejahtera dan penuh daya kemampuan sehingga memiliki peluang yang lebih luas untuk beribadah kepada Allah. Selanjutnya membahas mengenai hubungan makanan dengan kesehatan.

    Alhamdulillah wasyukurillah ,beginilah seharusnya sosok mahasiswa sebagai iron stock. Tidak hanya pandai untuk diri sendiri tetapi juga bermanfaat untuk orang lain dan mampu membawa perubahan. Pun dalam islam dikatakan bahwa manusia yang paling baik adalah yang bermanfaat.

    Fakultas ilmu keperawatan dalam visi misinya mengunggulkan aspek spiritual dalam pemberian asuhan keperawatan. Maka inilah bukti bahwa visi misi tersebut tercetak pada  mahasiswanya.

    Leave a reply →
  • Posted by Arwan on October 17, 2017, 2:32 am

    Barakallah.

    Reply →

Leave a reply

Cancel reply