KOMITMEN UKNI 2019

KOMITMEN UKNI 2019: MEMBANGUN KOMITMEN SUKSES UJI KOMPETENSI NERS INDONESIA PERIODE MARET 2019

(Semarang, 21 Febuari 2019) Dalam rangka persiapan UKNI 2019, Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung (FIK Unissula) menyelenggarakan kegiatan bersama mahasiswa Profesi Ners Angkatan X untuk membangun komitmen sukses Uji Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2019.

 

Kegiatan yang bertema Komitmen UKNI 2019 diadakan pada hari Senin, 18 Febuari 2019 bertempat di Green Resto Hortimart Bawen Kabupaten Semarang. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan, yaitu membangun komitmen bersama antara mahasiswa profesi Ners Angkatan X dengan jajaran Pimpinan dan Dosen Program Studi Profesi Ners FIK Unissula dalam rangka mensukseskan persiapan UKNI Periode Maret 2019. Rangkaian kegiatan terdiri dari sambutan oleh Dekan FIK Unissula Iwan Ardian, SKM,M.Kep yang berisi motivasi selama persiapan untuk mensukseskan UKNI 2019, dilanjutkan acara inti berupa express feeling, membangun komitmen dan menulis harapan, berbagi hadiah, saling memaafkan serta menyemangati antar mahasiswa. Rangkaian kegiatan tersebut memberikan kesempatan mahasiswa untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses persiapan UKNI dengan meningkatkan kerjasama, kedisiplinan, dan komitmen yang tinggi untuk lulus UKNI 100% pada periode Maret 2019.

 

Sekitar 95 Mahasiswa Profesi Ners Angkatan X hadir dalam Kegiatan ini. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Satu sama lain memberikan penguatan dalam proses persiapan UKNI 2019. Bentuk penguatan yang diberikan, yaitu berbagi masukan, saran, motivasi, tips dan saran dalam proses belajar memahami soal-soal UKNI. Selama berbagi hadiah, suasana keceriaan semakin terlihat dan kekompakan satu sama lain semakin terbangun melalui proses berbagi dan saling mendoakan.Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Program Studi Profesi Ners, Universitas Islam Sultan Agung.

Leave a reply