• “Intensive training of national nurses licensure exam “ Achieve the goal of 100% pass UKNI 2017

    “Intensive training of national nurses licensure exam “ Achieve the goal of 100% pass UKNI 2017

    “Intensive training of national nurses licensure exam “ Achieve the goal of 100% pass UKNI 2017 tema tersebut yang diusung  oleh prodi Si ners dalam rangka mempersiapkan mahasiswa profesi 8 yang akan menghadapi UKNI tanggal 1-3 april 2017 mendatang.  Program studi Si Ners menyelenggarakan Pembekalan intensive  selama kurang lebih 3 minggu dari tanggal 6-24 maret 2017.

    Kegiatan pembekalan di awali dengan acara pembukaan oleh dekan FIK dan di dihadiri seluruh pimpinan serta dosen  untuk benar benar menunjukkan komitmen bahwa FIK serius dalam mengawal  UKNI 2017.

    Materi pembekalan selain diberikan oleh dosen Fik Unissula juga mengundang pakar diantaranya dari UI,UIN dan Unsoed. Meet The expert Pertama oleh Bapak I made kariasa Skp.M.Kep.Sp.KMB pada tanggal 6 Maret 2017 yang dilaksanakan mulai jam 08.30-16.00 Wib. Dalam pembekalan bapak Made mengulas hasil analisis dari TO Nas pada masing masing mahasiswa  sehingga mahasiswa memiliki pemahaman kekurangan dan kelebihan masing masing dalam penguasaan materi. Hal ini sangat penting sebagai bekal bagi dosen dan mahasiswa dalam menyiapkan strategi  metode pembelajaran dalam menghadapi UKNI.   TO nas 2017 ini juga mendatangkan keberkahan bagi FIK unissula dimana salah satu mahasiswa bernama misnawati berhasil meraih nilai TO Nas tertinggi . Selain itu bapak Made juga menyampaikan tujuan penyelenggaraan UKNi dan kiat kiat sukses menghadapi ukni. Tidak cukup sampai disitu bersama pak made mahasiswa diajak untuk mengerjakan soal kemudian hasilnya dibahas dan dianalisis jawaban sehingga mahasiswa semakin memiliki pemahaman cara menjawab soal –soal UKNI.

    Meet The Expert yang kedua dengan  bapak Dr.Agus Setiawan,M.Kep.Sp.Kep.Kom, dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2017 bersama bapak iwan sehari  penuh mahasiwa diberikan latihan soal soal komunitas, gerontik dan keluarga. Pak iwan sangat terkesan dengan antusias mahasiwa selama mengikuti pembekalan.

    Untuk meningkatkan semangat dan motivasi selain pembelajaran di dalam kelas, mahasiswa profesi 8 juga direncanakan untuk mengikuti  Outbond, tausiah dan uji TO internal yang ke 7 pada minggu terakhir pembekalan. Bismillah semoga kegiataan pembekalan intensive ini dapat bermanfaat dan membawa keberkahan untuk mahasiswa dan FIK Unissula

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply