• Fik berhasil antarkan mahasiswanya juarai KTI dan Poster Nasional

    Dua tim mahasiswa FIK Unissula menyabet dua gelar sekaligus pada kegiatan  Pekan Ilmiah Keperawatan tingkat nasional. Ahmad Wahyu Ubaidillah, Elsa Nur Aviana, dan Dwi Eni Kurniawati juga berhasil mendapatkan juara 2 cabang poster dan tim yang lain Elvi Khofshoh dan Kamelia Awali Putri berhasil meraih juara 3 Karya Tulis Ilmiah di ajang yang sama.

    Dalam kegiatan yang bertema  “Continum Care of Critical Care” di Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, ini tim KTI mempersembahkan judul “Apekmatis: Alat Pemijat Ekstremitas Otomatis sebagai Alternatif Relaksasi Pasien ICU Bervertilitator”. Berangkat dari keinginan mereka  untuk mengurangi stress yang dialami oleh pasien ICU karena tidak ada mobilisasi. oleh karena itu, muncul ide dengan cara relaksasi pijat, melalui alat Apekmatis. Alat ini dilengkapi dengan chip dan infrared, dan bisa diatur dengan timer,” kata Elvi.

    sementara itu tim poster pun menyasar objek yang sama yaitu pasien ICU. Mereka menawarkan metode one minute awareness, yang bertujuan memberikan support kepada keluarga pasien agar memotivasi pasien ICU sehingga muncul judul  “Distress Spiritual pada Keluarga Pasien ICU” karya Ubaid dan tim.

    Mereka berharap prestasi ini bisa dilanjutkan oleh adik-adik kelasnya agar termotivasi untuk terus berprestasi. Mereka juga ingin mengembangkan hasil inovasi ini menjadi alat yang bisa dimanfaatkan dalam dunia keperawatan.

    kemenangan ini tak lepas dari bimbingan sang dosen yaitu  Ns Ikhlasul Amal, MAN dan Ns Erna Melastuti, MKEp yang telah mendampingi peserta selama proses kompetisi.

    Alhamdulillah , semoga menjadi berkah untuk semuanya.

    by bee

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream