TEMU ILMIAH NASIONAL ILMIKI

FIK UNISSULA DELEGATION

GOES TO PONTIANAK – TEMU ILMIAH NASIONAL ILMIKI

“Efforts and Pray for the Best Result”

 

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia atau sering disebut ILMIKI adalah organisasi bagi mahasiswa program studi ilmu keperawatan yang telah diakui oleh kalangan keperawatan Indonesia. Pada tanggal 20-23 Mei 2016, ILMIKI memiliki agenda besar Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) dengan tuan rumah Universitas Tanjung Pura, Pontianak. Kegiatan tersebut memiliki beberapa bagian diantaranya:

1) Kompetisi KTI GT, yang bertujuan untuk menciptakan kader muda yang aktif, kreatif, dan inovatif dalam pengembangan evidence based practice pada pelayanan keperawatan gawat darurat,

2) Video edukasi, sebagai fungsi edukasi tenaga keperawatan kepada khalayak umum (masyarakat) terkait bencana yang ada di Asia Tenggara terutama, Indonesia,

3) Poster Populer, sebagai pengembangan media informasi mengenai aspek emergency nursing.

Alhamdulillahirabbil alamin, Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung Semarang telah berhasil lolos babak pertama untuk kategori Karya Tulis Ilmiah & Poster Populer. Keempat delegasi tersebut diantaranya Nurlina, Ma’rifah Guntata S.B, Venny Susanti, dan Mohamad Choled Baehaqi. Keempat mahasiswa tersebut mengemban tugas dan amanah sebagai wakil dari Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula, untuk berkompetisi di babak final dengan berbagai universitas ternama lainnya di Indonesia.

Sebelum keberangkatan Bapak Iwan Ardian, S.KM. M.Kep,selaku Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA memberikan doa, motivasi arahan dan dukungan penuhnya kepada para mahasiswa untuk tampil dan berlaga di TEMILNAS ILMIKI tersebut. “Wishing for the best result”.

Leave a reply