SEMNAS GOLDEN WAYS FOR GOLDEN PERIOD

SEMINAR NASIONAL

“ GOLDEN WAYS FOR GOLDEN PERIOD “

 

 

Sabtu, 18 Juni 2011, BEM FIK UNISSULA mengadakan Seminar Nasional dalam rangka peringatan 4Th Anniversary of Nursing Faculty. Mengusung tema “ Golden Ways for Golden Period “ menyoroti tentang keperawatan anak. Menghadirkan 2 pembicara hebat yang memberikan materi secara luar biasa yaitu Ibu Tika Bisono, S.Psi, Psi dan Dr.dr. S.A. Nugraheni, M. Kes. Dan di hadiri oleh kurang lebih 500 peserta dari berbagai STIKES maupun Perguruan Tinggi di Semarang dan sekitarnya membuat suasana seminar lebih hidup.

Acara dimulai pukul 09.00 dengan runtutan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan Kalam Ilahi serta di buka secara resmi oleh Rektor UNISSULA, Prof. Dr. Laode M. Kamaludin, M.Sc.M.Eng membuat acara seminar semakin semarak. Dipandu oleh moderator Ibu Erna Melastuti, S.Kep. Ns, presentasi oleh pembicara berjalan dengan lancar.

Materi yang pertama oleh Ibu Tika Bisono membahas tentang psikologi anak pada masa perkembangan. Ibu Tika menjelaskan tentang peran serta orang tua dalam mengembangkan potensi anak sehingga anak lebih mandiri. Selain itu dijelaskan pula tentang pembentukan kepribadian pada anak oleh Bu Tika.

Materi ke dua disampaikan oleh Ibu Nugraheni dari Faini.kultas Kedokteran UNDIP menjelaskan tentang gizi pada anal di masa keemasan. Dimana gizi sangat penting bagi perkembangan anak. Gizi yang baik akan mempenagruhi pertumbuhan dan perkembangan anak dimasa ke emasaan. Peran serta orang tua sangat penting bagi perkembangan anak di masa keemasan.

Selain di isi oleh pembicara yang berkompeten di bidangnya, peserta dihibur oleh tim nasyid FIK UNISSULA dan Tarian Gambang Semarang. Selain itu acara juga dimerihkan oleh pembagian doorprize oleh panitia. Acara selesai pada pukul 12.30 WIB.

Leave a reply